Headlines News :
Home » , , » Mengatasi "Your PC isn't connected to the Internet" Pada Windows 8

Mengatasi "Your PC isn't connected to the Internet" Pada Windows 8

Written By FMPunya Inspirasiku on Thursday, February 14, 2013 | 1:19 AM

Kesan pertama saat menggunakan windows 8 ialah sistemnya yang cepat dibanding windows 7, namun tak lama menggunakan windows 8 saya mendapatkan masalah pada koneksi internetnya. Semua aplikasi pada start menu "metro" windows 8 tidak dapat mengakses internet sedangkan jika menggunakan browser pada desktop dan ngeping internet normal-normal saja tidak ada kendala. 
Jika kita membuka store maka akan ada pesan "Your PC isn't connected to the Internet, To use the Store, connect to the Internet and then try again"


Dan terkadang juga muncul pesan seperti ini :


Setelah browsing kesana kemari banyak yang mengatakan bahwa aplikasi pada start menu windows 8 tidak dapat digunakan jika internet kita ada tersetting proxy. tapi setelah saya cek and recek pc saya tidak tersetting proxy dan semuanya default. Ada yang menyarankan memperbaiki registeri, rubah pada control panel, dan cara lain sebagainya. Semuanya sudah saya coba dan hasilnya nihil tidak membuahkan hasil.

Tibalah pada sebuah blog yang diposting oleh orang luar negri yang menyarankan untuk menggunakan software free dari Fiddler.

Berikut langkah-langkahnya: 

1. Download dan Install Fiddler
2. Pada bagian menu "Tools" clik "Win8 Loopback Exemptions".  


3. Selanjutnya akan tampil halaman seperti dibawah ini. Klik "Exempt All" dan klik "Save Changes" dan kamu dapat menutup kembali halaman ini.


Selamat, semua aplikasi yang ada pada menu metro windows 8 termasuk store dapat digunakan kembali. Namun perlu diketahui bahwa aplikasi ini hanya membantu memberikan akses internet ke aplikasi lainnya yang ada pada start menu windows 8. Jadi aplikasi fiddler harus tetap perjalan (tidak ditutup). Kilihatannya sedikit ribet jika aplikasi ini harus selalu terbuka tapi untuk sementara ini tidak ada cara lain untuk memecahkan masalah kita ini. Agar aplikasi ini tidak terlihat maka kita dapat menjalankannya pada system tray dengan cara menekan Ctrl+M.

Share this article :
Lihat ini juga :

0 comments:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2011. FMPUNYA - All Rights Reserved
Original Design by Creating Website Modified by FURQAN MAHMUD