Headlines News :
Home » , » Meja Sekolah Anti Gempa Bumi

Meja Sekolah Anti Gempa Bumi

Written By Unknown on Tuesday, July 9, 2013 | 10:47 AM

Arthur Brutter dan Ido Bruno, merupakan peneliti yang tertarik untuk membuat sebuah meja sekolah yang dapat bertahan dari reruntuhan gempa bumi. Mereka tertarik untuk membuat meja ini setelah melihat bencana gempa bumi yang terjadi di Haiti yang menewaskan 200.000 jiwa. Meja ini diharapkan dapat melindungi para pelajar dari puing-puing bangunan yang berjatuhan akibat gempa.


Meskipun kayunya patah, besi penyangga pada meja ini dapat bertahan setelah diuji dengan beban seberat 500 kg. Meja ini menggunakan prinsip geometris dan peredam untuk dapat menahan beban yang berat.


Setelah diuji dengan beban seberat 500 Kg, kemudian meja tahan gempa ini diuji dengan beban seberat 800 kg. Bahkan penemu meja tahan gempa ini, Arthur Brutter dan Ido Bruno mengklaim meja ini mampu menahan beban hingga seberat 1 ton.



Meja ini digunakan ketika tiba-tiba gempa bumi terjadi pada saat siswa/siswi sedang berada di ruang kelas, kemudian meja ini digunakan sebagai pelindung dengan cara berlindung dibawah meja tersebut. Meja ini sendiri rencananya akan didistribusikan ke sejumlah sekolah.







Share this article :
Lihat ini juga :

0 comments:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2011. FMPUNYA - All Rights Reserved
Original Design by Creating Website Modified by FURQAN MAHMUD